Open Source Help Desk Software

Sudah setahun lebih, untuk keperluan support dari semua plugin-plugin yang saya develop, menggunakan userecho. Sejauh ini, saya tidak ada komplain yang memberatkan. Karena, penggunaannya juga cukup smooth dan user friendly. Cuma satu yang saya tidak suka, supportnya ada di website orang lain.

Sekarang, lebih dari setahun kemudian, saya tiba-tiba ingin memasang support tersebut di website saya sendiri. Ceritanya sih biar lebih profesional:D. Maka, perjalanan mencari Open source help desk software pun dimulai. Yang saya butuhkan cukup sederhana. Software tersebut harus ada pengkategorian untuk membedakan aplikasi / plugin apa yang membutuhkan support. Support ini sendiri juga seharusnya bisa jalan tanpa user harus mendaftar. Jadi, harus bisa jalan cukup dengan menggunakan email. Dalam artian, user bisa bertanya membalas menggunakan email. Kemudian, harus ada halaman knowledge base yang support tagging dan kategori. Ini penting, karena saya ada banyak plugin dan kedepannya masih akan ada beberapa plugin lagi serta juga aplikasi-aplikasi yang pasti akan membutuhkan knowledge base / FAQ.

Pertanyaannya kemudian, dari semua itu, apakah ada software yang terpilih? Sejujurnya belum ada. Lantas, kenapa kok sudah ada tulisan ini? Oh, itu karena saya butuh tulisan baru sambil sharing website yang melist banyak softwareOpen source help desk yang bisa dipilih. nanti saya update ya tulisan ini, kalau sudah dapat juaranya:D.

Author: Arief Bayu Purwanto

Hello, my name is Arief Bayu Purwanto, a 24 years old father of a beautiful daughter. Interested in online programming, linux, games, and reading. Currently working on kapanlagi.com as junior developer. I live in a relatively quite and cool place called Malang. I'm available for some freelance stuff as well as some consulting job. You can see my portofolio for some previous task I've finished and some other information related to my capability. Btw, I'm plurking here.