Arena Sirkus Terbesar di Indonesia

Kalian tahu di mana arena sirkus terbesar di Indonesia? Tempat orang melakukan akrobat-akrobat masal tanpa menggunakan pengaman?

Arena itu adalah jalan raya. Kenapa kok jalan raya? Coba perhatikan, sekali anda menggunakan jalan raya, ada berapa banyak orang yang mengirim/menerima SMS sambil mengendarai motor atau mobil? Berapa banyak yang telpon tanpa menggunakan handsfree sambil mengendarai motor atau mobil? Saya yakin pasti lebih dari sekali menemuinya dalam sekali perjalanan.

Sudah banyak sekali berita di televisi maupun koran yang memberitakan berbagai kecelakaan yang diakibatkan oleh keGOBLOGan (ya, saya mengguna kata goblog, karena kata bodoh, terlalu sopan untuk orang-orang seperti itu) salah satu pengguna jalan tersebut. Akibat keGOBLOGan mereka, pengguna jalan lain ikut menjadi korban. Karena sebagian besar berita kecelakaan yang menyangkut penggunaan handphone di jalan, selalu penyertakan pengguna jalan lainnya[citation needed].

Sudah banyak usaha, baik itu dari pemerintah, maupun individu-individu lain yang berusaha mengingatkan akan tingginya bahaya yang diakibatkan, tapi sepertinya hal itu tidak berpengaruh banyak. Saya sendiri tidak mengerti di mana salahnya. Apakah usaha-usaha tersebut yang salah sasaran, ataukan mereka-mereka (pengguna jalan yang kelewat GOBLOG itu) yang tidak pernah perduli? Saya sendiri, setiap kali melihat pengendara seperti itu, inginnya digetok saja kepalanya. Tapi, kok ya jadi main hakim sendiri. Mau dibilang karena tingkat pendidikan pengendara tersebut, kok ya kenalan saya yang S1 dan seorang CEO itu juga suka melakukan ini.

Saya, melalui blog ini, hanya mampu mengingatkan agar bersabarlah. Tidak ada salahnya menepi sebentar untuk menerima dan mengirim SMS. Selain lebih tenang dalam menjawab, juga membuat anda sendiri lebih aman dari kecelakaan. Gunakan juga handsfree baik untuk pengguna mobil maupun motor. Saya sendiri, hampir selalu memasang handsfree sebelum pergi mengendarai motor. Jangan tanya kalau mobil, belum punya :p.

Ini ada beberapa iklan layanan masyarakat yang mungkin bisa anda bantu sebarkan ke orang-orang yang anda sayangi, agar mereka tidak ikut-ikutan GOBLOG. Atau kalau sudah terlanjut ikut, bisa segera sadar dan menghentikan tindakan GOBLOG tersebut.

Author: Arief Bayu Purwanto

Hello, my name is Arief Bayu Purwanto, a 24 years old father of a beautiful daughter. Interested in online programming, linux, games, and reading. Currently working on kapanlagi.com as junior developer. I live in a relatively quite and cool place called Malang. I'm available for some freelance stuff as well as some consulting job. You can see my portofolio for some previous task I've finished and some other information related to my capability. Btw, I'm plurking here.