Anak Pembawa Rejeki

Orang jaman dulu bilang kalau “banyak anak itu sama dengan banyak rejeki”. Well, masuk akal juga sih, karena orang dulu kan sebagian besar petani dan pemilik sawah. Kalau sekarang mungkin istilahnya dipersempit sedikit. Jadi, “anak itu pembawa rejeki”, hehehehe. Soalnya kalau banyak anak jadi bingung cari duitnya, walaupun rejeki itu sendiri datangnya dari atas.

Saya sendiri percaya dengan istilah di atas, karena saya juga mengalaminya. Sejak menikah dulu sepertinya kok susah saja cari uang untuk hidup. Memang saya sudah kerja, tapi gajinya hanya cukup untuk hidup sebulan. Well, dengan sedikit pengeluaran untuk entertainment juga sih, tanpa ada sisa untuk di tabung. Lalu, selama istri mengandung anak pertama, saya coba cari peruntungan dengan bekerja freelance di scriptlance. Lumayan lah dapatnya, karena dihitung dengan kurs dolar. Kemudian, anak saya lahir dan saya diterima kerja di kantor saya sekarang (sambil tetap freelance dong ;)) ). Kerja disini bisa dibilang suatu anugerah, karena di Malang jarang ada kantor / perusahaan yang menggaji dengan rate Jakarta tapi dengan biaya hidup yang sangat rendah (untuk hitungan Jakarta, tentu). Sampai sekarang, saya mampu membeli beberapa perabot rumah tangga serta peralatan elektronik yang kalau masih kerja di Surabaya dulu semua itu hanya mampu sampai di tingkat impian. Saya menganggap semua rejeki ini datang dan dibuka melalui kelahiran anak pertama saya (walau sejatinya semua itu tetap Allah yang memberi). Oleh karena itu dia saya beri nama tengah Rizky. Sedangkan anak kedua saya (yang masih berumur beberapa hari) membantu membuka pintu rejeki saya lebih jauh lagi dengan memberikan PIN Google Adsense yang beberapa kali gagal sampai ke alamat rumah. Saya berharap dengan sampainya PIN ini semoga pintu rejeki online saya bisa semakin lancar, amiieen.

Begitulah beberapa cerita tentang anak saya dan rejeki yang dibawa mereka. Bagaimana dengan cerita anda? bersedia share?

Author: Arief Bayu Purwanto

Hello, my name is Arief Bayu Purwanto, a 24 years old father of a beautiful daughter. Interested in online programming, linux, games, and reading. Currently working on kapanlagi.com as junior developer. I live in a relatively quite and cool place called Malang. I'm available for some freelance stuff as well as some consulting job. You can see my portofolio for some previous task I've finished and some other information related to my capability. Btw, I'm plurking here.

  • (doh) ngasih PR nih, he he he.
    Ya, saya meng amini apa yang kamu utarakan,
    selain anak yang membawa rejeki,
    bapaknya harus cari rejeki lebih banyak, (lol)

  • (doh) ngasih PR nih, he he he.
    Ya, saya meng amini apa yang kamu utarakan,
    selain anak yang membawa rejeki,
    bapaknya harus cari rejeki lebih banyak, (lol)

  • bener kok, saya juga merasakan sendiri… :-)

  • bener kok, saya juga merasakan sendiri… :-)

  • Segera AGENDAKAN BIKIN ANAK KETIGA BELAS ;)

  • Segera AGENDAKAN BIKIN ANAK KETIGA BELAS 😉

  • saya blm punya anak, jadi ikut menyimak saja hahahha

  • iya seh mas… saya jg dah ngerasain ahahha senang seh