KTorrent+DCOP+Cedega+Counter Strike

Wah, judulnya panjang juga.

Kalau main counter-strike(CS) di windows, kita kan bisa tuh ALT+TAB untuk switch ke aplikasi lainnya. Nah, kalau di linux, ketika pakai cedega, ALT+TAB tidak akan berguna, soalnya dia akan menaruh window `on top of the other`, sehingga gak ada gunanya ALT+TAB. Nah, tadi malem pas lagi main aku juga download pake KTorrent. Disini nih masalahnya, aku gak bisa liat statusnya apa sudah selesai atau belum.

Tapi sungguh beruntung, karena aku pakai linux. Lebih tepat lagi pakai KDE dimana
beberapa aplikasinya mendukung DCOP. aku tinggal query saja apakah ktorrent memiliki DCOP yang bisa diakses dengan dcop ktorrent. Dapat list function, lalu pilih-pilih mana yang cocok digunakan. Dapet, langsung query status file saat ini dcop ktorrent KTorrent getTorrentInfo 0. Walla,
tanpa mengganggu permainan aku bisa lihat status download saat itu juga. Keren kan!!! Makanya, pakai linux!!! hehehehehehehehe. Ah, ada yang ketinggalan. Kalian pasti tanya dimana aku bisa mengetikkan command tersebut, sedangkan kondisi sekarang ada aplikasi yang always on top? Jawabannya adalah tekan F12 untuk memunculkan konsole yang di balut oleh yakuake.

Author: Arief Bayu Purwanto

Hello, my name is Arief Bayu Purwanto, a 24 years old father of a beautiful daughter. Interested in online programming, linux, games, and reading. Currently working on kapanlagi.com as junior developer. I live in a relatively quite and cool place called Malang. I'm available for some freelance stuff as well as some consulting job. You can see my portofolio for some previous task I've finished and some other information related to my capability. Btw, I'm plurking here.