ID-EN

Kalau anda mengikuti perkembangan komunitas internet Indonesia akhir2 ini, anda pasti akan mengetahui komunitas id-gmail, atau mungkin sebatas pernah mendengar. Komunitas ini biasa menyebut dirinya dengan sebutan kampung gajah. Lantas apa hubungannya kampung gajah dengan judul diatas? Well, sebenarnya posting kali ini hanya sebuah pemberitahuan tentang ranting baru dari milis id-gmail. ranting yang satu ini membahas khusus tentang penggunaan bahasa inggris yang baik dan benar. Jadi jangan kaget kalau tiba2 ada yang me-reply email anda dengan isi berupa koreksi struktur bahasa Inggris.
Milis ini sangat bagus bagi anda yang ingin belajar ber-bahasa inggris yang baik. Namun patut di-ingat, karena ini adalah pecahan dari milis id-gmail, maka anda juga harus terbiasa untuk menerima puluhan / ratusan email setiap harinya. Jadi saran saya, kalau anda ingin bergabung dengan milis ini silahkan anda menggunakan email di gmail agar lebih rapi, atau menggunakan mail client yang mendukung threaded conversation.
Kalau masih tetap menggunakan gmail, saya hanya punya 1 kalimat : ‘Same community, same rule. Move to Trash!!!‘.

Author: Arief Bayu Purwanto

Hello, my name is Arief Bayu Purwanto, a 24 years old father of a beautiful daughter. Interested in online programming, linux, games, and reading. Currently working on kapanlagi.com as junior developer. I live in a relatively quite and cool place called Malang. I'm available for some freelance stuff as well as some consulting job. You can see my portofolio for some previous task I've finished and some other information related to my capability. Btw, I'm plurking here.